Resep Nasi Uduk Yang Enak Dan Mudah

20210324_203744

Nasi uduk adalah nasi yang banyak ada di Indonesia. Nasi uduk ini memiliki rasa yang gurih sehingga enak sekali dan banyak orang suka. Nasi uduk ini biasanya dijual pada saat pagi hari dan dimakan untuk sarapan. Nasi uduk ini juga biasanya dimakan dengan pendamping yang enak. Teman makan nasi uduk biasanya telur dadar iris, tempe goreng, bawang goreng, bihun goreng, tempe orak arik dan kerupuk. Kalau anda suka pedas biasanya juga ditambahkan sambal goreng. Ada juga yang dimakan dengan ayam goreng. Nah, berikut resep nasi uduk yang mudah dan enak.

20210324_203923

Nasi Uduk Biasa
Resep nasi uduk yang pertama ini adalah nasi uduk biasa yang original. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi uduk original ini adalah santan kelapa , beras, garam, daun salam, daun pandan, penyedap rasa, serai dan lengkuas.
Cara membuat nasi uduk original ini adalah dengan mencuci bersih beras dan kemudian masukkan santanya. Setelah itu geprek lengkuas dan serainya. Masukkan kemudian lengkuas dan serai ke dalamnya. Setelah itu masukkan daun salam dan juga daun pandan. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya. Setelah itu masak nasik seperti biasa. Sajikan dengan pelengkap lainnya.

Nasi Uduk Dengan Teri
Siapa yang bilamg jika nasi uduk tidak bisa dikreasikan. Nasi uduk sangat bisa dikreasikan dengan bahan enak lainnya seperti teri. Teri yang anda siapkan adalah teri medan secukupnya. Bahan lainnya adalah beras 1 kg, santan kelapa 800 ml, daun salam 3 lembar, daun jeruk 2 lembar, serin 2 batang digeprek dan garam. Siapkan juga royco rasa ayam.
Cara membuat nasi uduk ini mudah sekali. Anda siapkan beras di dalam wadah dan cuci bersih. Setelah itu masukkan santan kelapanya. Kemudian cuci bersih teri medannya dan kemudian masukkan juga ke dalam beras berisi santan tadi. masukkan daun pandan, daun salam dan daun jeruknya. Serai jangan lupa dimasukkan. Setelah itu anda masak dan tambahkan royco ayam dan garam.

Nasi Uduk Paprika
Variasi nasi uduk yang satu ini tidak akan membuat anda bosan makan nasi uduk. Bahan-bahan yang diperlukan adalah berah, paprika hijau 1 buah, santan 700 ml, daun salam 2 lembar, daun jeruk 2 lembar, lengkuas 1 cm, garam dan penyedap rasa sapi.
Cara membuatnya adalah cuci bersih semua bumbunya termasuk dedaunan. Setelah itu cuci perish paprika juga dan potong sedang. Selanjutnya cuci beras dan masukkan santannya. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai. Selanjutnya masukkan paprikannya. Masak nasi seperti biasa dan kemudian sajikan dengan bawang goreng.

Nasi Uduk Magiccom
Bahan-bahan yang anda perlukan dalam membuat nasi uduk magiccom ini sama dengan bahan di atas. Anda siapkan beras, santan kelapa 700 ml, air putih 100 ml, daun jeruk 3 lembar, daun salam 2 lembar, serai 1 batang, lengkuas 2 cm, garam. Anda siapkan juga royco sapi. Siapkan juga bawang goreng.

Cara membuatnya :
Anda cuci bersih dahulu berasnya hingga bersih. Selanjutnya masukkan air putihnya dan santan. Aduk-aduk sedikit. Kemudian masukkan lengkuas, daun jeruk, daun salam dan juga garam. Royco sapinya jangan lupa. Aduk-aduk kagi hingga tercampur semuanya dan setelah itu masak. Sajkan dengan bawang goreng dan ayam goreng untuk lauk makan.

Hmmm…kebayang lezatnya, ayo dibuat 😁

Tinggalkan Balasan