Enam Alat Cek Masa Subur Dengan Aplikasi

Penting untuk wanita mengetahui siklus haid untuk mengetahui masa subur ketika sedang merencanakan program kehamilan. Masa subur wanita adalah masa ovulasi. Dalam masa ovulasi ini, sel telur yang sudah matang akan dilepaskan untuk dibuahi. Persentase terjadinya kehamilan akan lebih tinggi jika sperma masuk ketika dalam masa subur ini. Karen itu menghitung masa subur menjadi cara untuk KB alami atau menghindari kehamilan yang tak direncanakan. Terdapat beberapa metode yang dapat digunakan untuk menghitung masa subur. Diantaranya dengan kalender masa subur, mengukur suhu tubuh, melihat dan memeriksa lendir serviks serta menggunakan alat prediksi ovulasi. Berikut beberapa rekomendasi cek masa subur dengan aplikasi.
1. Eve Track App
Eve Track App ini memiliki tampilan yang lucu dengan menyesuaikan karakter wanita. Aplikasi ini menyediakan fitur utama dengan tema seperti cyclescope. Fitur ini memberikan kamu informasi tentang gejala PMS dan proses yang akan dilalui berdasarkan zodiak. Menggunakan fitur berdasarkan zodiak ini bermaksud memberi pendekatan yang nyata secara personal bagi pengguna.
2. Ovulation Calendar
Aplikasi Ovulation Calendar ini membantu kamu mengetahui saat paling subur berdasarkan perhitungan siklus haid. Ovulation Calendar juga memberikan prediksi jenis kelamin anak berdasarkan waktu subur dan saat terjadinya pembuahan. Aplikasi ini juga memberikan jaminan, dengan panduannya supaya bisa hamil 3 kali lebih cepat.
3. Clue
Aplikasi ini untuk mengetahui masa haid dan proses ovulasi, juga membantu mengetahui jadwal haid yang akan dialami setiap bulannya. Aplikasi yang dirancang oleh American College of Obstetricians and Gynecologists’s journal ini menyediakan bantuan efektif lewat penyediaan informasi mengenai berbagai gejala PMS. Yaitu hormone seks, beberapa jenis rasa sakit, kondisi psikologis dan mental, emosi, sampai kondisi cairan serviks. Ditambah lagi, kamu bisa mendapatkan solusi untuk mengatasi gejala tersebut dan berbagai rekomendasi produk haid yang dibutuhkan.
4. Period Tracker
Aplikasi Period Tracker ini membantu menghitung siklus menstruasi secara tepat. Kamu hanya perlu isi data tanggal kapan kamu terakhir menstruasi dan seberapa lama menstruasi terjadi. Jika data telah dimasukkan, Period Tracker ini akan memberikan pemberitahuan di jadwal menstruasi bulan selanjutnya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dimengerti.
5. Flo Period & Evolution
Flo Period & Evolution ini menyediakan sistem yang terproteksi melalui penggunaan password. Hal itulah yang menjadi kelebihan utama dari aplikasi Flo Periode & Evolution ini yang juga menyediakan berbagai informasi penting mengenai siklus haid yang dijalani secara personal. Aplikasi ini menghadirkan akses yang terhubung dengan Apple Health App bagi kamu pengguna iOS. Kamu dapat melihat berbagai informasi yang akurat saat menjalani siklus haid, aplikasi ini dapat mengawasi durasi tidur, konsumsi air, aktivitas fisik, dan rutinitas lainnya. Flo Period & Evolution bisa membantu kamu merencanakan kehamilan. Karena aplikasi ini juga mencatat suhu basal dan menunjukkan masa subur kamu.
6. Ovia Fertility & Cycle Tracker
Aplikasi Ovia Fertility & Cycle Tracker ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang tengah merencanakan kehamilan. Karena aplikasi tidak hanya mencatat segala informasi terkait masa menstruasi yang kamu jalani secara personal dari berbagai rutinitas fisik yang dilakukan. Namun, kamu juga dibantu dengan tersedianya fitur “Fertility Score” yang diberikan setiap hari yang membantu kamu mengetahui masa kesuburan yang paling tepat untuk terjadinya kehamilan. Kamu akan mendapatkan informasi tentang nutrisi yang dibutuhkan dalam mempersiapkan kehamilan.

Tinggalkan Balasan