Nutrisi Murbei Untuk Si Kecil

Buah yang terkenal dengan nama mulberry atau murbei atau arbei, memiliki kandungan nutrisi yang sangat melimpah. Mulberry atau yang sering disebut juga murbei di Indonesia merupakan salah satu jenis buah yang masuk dalam keluarga berry. Buah murbei juga memiliki beberapa variasi seperti berwarna ungu tua, ungu, putih kemerahan dan putih. Bangga sekali tinggal di Indonesia, karena begitu melimpah kekayaan alam yang dimilikinya, termasuk beraneka ragam buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Buah murbei memiliki rasa asam manis dan akan menjadi lebih manis lagi ketika telah berwarna kehitaman. Buah murbei tak pernah saya jumpai di jual di pasar tradisional. Buah ini disukai anak-anak dengan di makan langsung atau di jus. Musim pancaroba sekarang, tentunya akan membuat daya tahan tubuh si kecil yang dalam masa pertumbuhan menurun, sehingga si kecil akan mudah terserang penyakit seperti flu.

Nutrisi buah murbei banyak sekali, diantaranya mengandung zat besi, sumber vitamin C dan K, vitamin B2, karbohidrat komplek dll. Manfaat buah murbei, salah satunya kandungan yang terdapat dalam buah ini yaitu vitamin C,  mampu menjadi asupan yang meningkatkan imunitas si kecil, sehingga kekebalan tubuh si kecil akan meningkat dan terhindar dari penyakit seperti flu.

1549324567403Bunda, buah murbei bukan hanya mengandung vitamin K tetapi juga beberapa mineral penting termasuk zat besi, kalsium, dan fosfor yang kesemuanya berperan penting dalam meningkatkan kesehatan tulang si kecil. Mencukupi kebutuhan nutrisi tulang saat masa pertumbuhan pada si kecil,  dapat membantu mencegah osteoporosis kelak bila si kecil telah dewasa. Dengan tulang yang sehat maka si kecil bisa bermain dan beraktifitas dengan  lincah. Yuk Bunda, berikan nutrisi yang terbaik untuk si kecil agar si kecil menjadi Anak Generasi Maju yang “Cerdas Kreatif, Tumbuh Tinggi & Kuat, Supel, Mandiri, Percaya Diri”.

Tinggalkan Balasan