Gigi Geraham Bungsu Berlubang

Aduh…kenapa gigi geraham bungsu selalu bermasalah dan terus bermasalah, sepertinya hal ini juga banyak dirasakan oleh banyak orang. Setelah hampir 2 tahun lalu, gigi geraham bungsu sebelah kanan yang bawah impaksi (posisi gigi tak tumbuh sempurna) dan dioperasi…hiks, gigi geraham bungsu kanan yang atas berlubang alias bolong…hadeuh, ada-ada aza ya. Namanya bungsu inginnya diperhatikan terus, termasuk gigi bungsu ini.

Setelah makan roti, daging atau makanan keras seperti keripik, pasti deh gigi geraham bungsu yang bolong ini bereaksi “nyut…nyut…nyut” benar-benar gak nyaman, kalau dibiarkan sepertinya akan merambat nih kuman pada gigi berlubang ini ke gigi yang lain.

Seringnya ke dokter gigi karena masalah gigi berlubang ini, sampai dokter gigi langganan menyarankan agar gigi geraham bungsu ini di cabut. Menurut dokter gigi, gigi berlubangku ini gak bisa ditambal lagi…hadeh, sudah rapuh dan hampir habis…hmm, demen banget ya nih kuman makan gigiku :(

Bulan demi bulan, makan tak pernah nyaman selalu ke arah gigi yang sebelah kiri, karena gigi sebelah kanan berlubang. Selalu ada rencana untuk ke dokter gigi, tapi keberanian itu belum terkumpul juga…asli deh, masih trauma kasus dulu saat operasi gigi geraham bungsu yang impaksi…haahhh, ngebayangin aza asli deh ngeri :(

Bulan September 2016, keputusan sudah bulat, tepatnya 18 September 2016 dengan diantar suami, saya ke dokter gigi langganan di daerah Limbangan Garut. Setelah daftar lalu masuk ke ruang praktek dokter gigi, asli deh langsung dag dig dug…kenapa ya, dokter gigi bukan hanya bikin merinding anak kecil, bikin merinding yang udah umuran juga hihihi 😀

Dokter gigi mulai beraksi, disuntiklah pipi yang tembem ini dari dalam, jesss…sakit dikit kok! Kemudian masuklah alat-alat perang dokter gigi ke mulutku (tapi nih alat perangnya gak sebanyak waktu operasi gigi geraham bungsu yang impaksi). Ah…alhamdulillah alat-alat perang dokter gigi yang gak begitu banyak, bikin hati tenang juha hehe.

Waw, agak kaku dan mual juga, mungkin karena efek banyak darah yang keluar dari mulut. Krek, gigi geraham bungsu yang berlubang akhirnya tercabuh, cepat loh sekitar 10 menit deh. Yess, saya berhasil mengalahkan ketakutan karena gigi yang dicabut dan Yess…nih kuman di gigi bolong sudah dienyahkan….bye kuman 😀

Teman yang punya gigi berlubang dan sering bermasalah, jangan takut ke dokter gigi ya 😀 kalau gigi berlubang tak bisa ditambal lagi dan dokter menyarankan di cabut karena sering sakit, cabut saja…tapi pas gigi lagi gak sakit loh!

Biaya cabut gigi geraham bungsu yang berlubang ini Rp 350.000,- mungkin karena paling ujung dan atas ya, jadi susah cabutnya…hehe, kalau saya nih karena sudah langganan ke dokter giginya, saya tawar biayanya jadi Rp 250.000,- hadeuh kayak belanja di pasar aza ya hehe, dokter giginya cuma ketawa, kok ada pasien gini ya, nawar segala hihihihi 😀

Yuk jaga kesehatan gigi, jangan sampai berlubang dan bermasalah…rajin sikat gigi, 2 kali sehari 😀

Tinggalkan Balasan