Gigi Bungsu Bermasalah

Aduh asli sakit banget, nyut nyut gak karuan ketika saya selesai makan roti atau makan coklat dan makanan lainnya yang mudah meninggalkan bekas dan melekat di gigi bungsu saya sebelah kanan paling atas.

Ah saya beberapa ke belakang lalu tak pernah sadar, kalau gigi saya bolong. Ternyata setelah kemarin ke dokter gigi dan dalam mulut saya oleh dokter gigi dimasukkan kaca, baru deh kelihatan ada gigi bolong yang sudah keropos dan hitam.

Saya jadi ingat di Januari 2015 lalu, gigi bungsu saya sebelah kanan yang bawah juga bermasalah, ini lebih parah lagi…impaksi, gigi bungsu yang tumbuh tak sempurna. Pantas saja saya sering sakit gigi, karena di gigi bungsu yang impaksi ini banyak makanan yang tertinggal dan sulit dibersihkan sehingga menjadi kuman.

Januari 2015 lalu karena gigi bungsu yang impaksi inilah saya harus melakukan operasi kecil, aihhhh….asli deg-degan dan takut. Alhamdulillah operasi gigi bungsu sebelah kanan yang bawah berhasil, sebelumnya oleh dokter gigi di suntikkan obat penahan sakit, belah gusinya, di cabut giginya dan di jahit gusinya.

Ah itu masalah gigi bungsu impaksi yang sudah berlalu dan sekarang hikssss, masalah gigi muncul lagi…hiksss, gigi bungsu sebelah kanan yang atas bolong dan sering sakit.

Saat saya konsultasi dengan dokter gigi, gigi bungsu saya ini sudah keropos, hitam, tak bebas makan dan harus di cabut dengan biaya Rp 300.000,-. Cukup mahal karena kesulitan untuk mencabut giginya. Tapi hingga sekarang saya belum siap, masih trauma sama operasi gigi bungsu kanan yang bawah…abis operasi terasa sakit, untunglah ada obatnya…tapi untuk urusan cabut gigi bungsu kanan yang atas saya belum siap.

Tapi tekad saya sudah bulat, karena gigi bungsu ini bolong dan sakit terus harus dicabut, tunggu kesiapan mental dan waktu yang tepat…entah kapan, mudah-mudahan bulan September 2016 ini, bulan depan atau?

Untuk teman-teman yang mempunyai masalah seperti saya gigi bungsu impaksi atau bolong, dari pada sakit terus…sebelum lakukan operasi gigi bungsu impaksi atau pencabutan gigi bungsu bolong, kondisi kita harus sehat. Yuk siapkan mental dan lakukan konsultasi dengan dokter gigi…kalau perlu operasi gigi bungsu impaksinya atau cabut gigi bungsu bolongnya. Intinya siapkan mental, materi untuk berobat (yang punya bpjs pakai bpjs) dan doa semoga dilancarkan oleh Allah dan kita bebas dari gigi bermasalah….aamiin.

Tinggalkan Balasan