Manusia Harimau Desa Kumayan Bengkulu

Benarkah di desa Kumayan Bengkulu ada manusia harimau?


Saya ingat beberapa tahun silam, ada sinetron manusia harimau di salah satu stasiun tv dan bahkan sebelumnya kisah manusia harimau ini pernah di filmkan. Mistis!!! Jujur saya tak terlalu suka kisah mistis, tapi batin saya tergelitik ketika di bulan April 2016 ini Mnctv menayangkan sinetron 7 Manusia Harimau New Generation. Ah, lagi-lagi saya juga bukan pecinta sinetron, tapi asli sinetron ini seru banget, dari episode 1 sampai sekarang saya menontonnya.


Benarkah Desa Kumayan di Bengkulu yang sering diceritakan dalam sinetron itu adalah cikal bakal manusia harimau?
Info yang saya dapat tentang Desa Kumayan, desa tersebut berada di kecamatan kayu lima, Bengkulu. Mitos yang berkembang bahwa di desa tersebut konon tempat bersemayam para manusia yang memiliki ilmu harimau yang sebenarnya untuk menjaga hutan di daerah mereka yang luas dari jarahan para pencuri kayu yang akan merusak hutan.


Berbagai info yang diterima penduduk tetangga desa Kumayan memberi julukan sangat menyeramkan kepada desa ini, yakni ‘gudang ilmu hitam’, ini bukan tanpa alasan desa Kumayan yang selalu diliputi kabut, kabut pegunungan & sekaligus kabut misteri yang sulit diterima oleh logika.


Saat saya lihat sinetron 7 Manusia Harimau New Generation di Mnctv, dan penelusuran google, sangatlah jelas bahwa Desa Kumayan adalah desa yang masih sangat alami, hutan-hutan, pepohonan yang tinggi menjulang, suasana alam yang menawan dan terlihat agak seram.


7 manusia harimau new generation yang di siarkan stasiun tv swasta MNCTV, menunjukan bahwa dulunya menurut legenda yang berkembang bahwa desa Kumayan ini memiliki orang-orang sakti mandra guna yang berilmukan harimau dan ketujuh manusia ini dapat merubah wujud menjadi harimau, guna untuk menjaga daerah mereka.


Berdasarkan penelusuran google, saya menemukan informasi bahwa nenek moyang kita ada yang menganut ilmu harimau, mereka mempunyai jurus harimau dan bisa mengaum seperti harimau, mereka mempunyai kemampuan bela diri tersebut untuk menjaga diri dan keluarganya dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Bahkan mereka yang mempunyai ilmu ini dapat merubah wujud menjadi harimau dan wujud harimau ini hanya dapat dilihat oleh orang tertentu saja, jadi tak semua orang dapat melihat wujud harimau seperti tayangan sinetron yang ada di televisi. Benar atau tidaknya, ataukah sebuah legenda itu tergantung dari keyakinan masing-masing.


Untuk mengetahui kisah legenda 7 manusia harimau new generation, teman dapat melihatnya langsung di MNCTV yang tayang setiap hari mulai pukul 20.00 wib. Cerita legenda 7 manusia harimau new generation merupakan sebuah kisah fantasi yang seru untuk di tonton, dengan beberapa logat bicara para pemain yang logatnya seperti masyarakat padang dan Bengkulu. Sinetron ini berlatar belakang budaya Indonesia dengan tema hal-hal ghaib dan dipercaya hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia…Mistis, seru dan mendebarkan.

Tinggalkan Balasan