Sakitnya Saat Gigi Bungsu Tumbuh di Usia Tua

Sudah tua bisa tumbuh gigi baru, Gigi Bungsu membuatku merana.
Huwaaa….sakitnya luar biasa, si Gigi bungsu atau geraham ini muncul diusiaku yang ke 35 tahun, tua banget masih tumbuh gigi baru.

Gusi bengkak dan merah, pipi jadi tembem banget, gigi-gigi lain jadi sakit dan rasa nyut-nyut’nya seperti ditusuk-tusuk jarum disertai ngilu (bayangin deh, sakitnya bikin aku milih sakit hati aza dari pada sakit gigi).

Pagi tadi ke dokter gigi dan di kasih obat 3 maca, kata dokter gigi bungsu yang muncul dan menyebabkan sakit. Terus dokter gigi bilang, kalau obat habis periksa lagi….waduuuhhh, takut!

Search via om google, gigi bungsu ini muncul di usia 18-35 tahun. Ada yang merasakan sakit luar biasa ada juga yang biasa-biasa aza.

Kenapa gigi bungsu bisa sakit banget, karena posisi gusi yang sempit sehingga penumbuhan gigi bungsu menggeser ke gigi disampingnya; atau si gigi bungsu yang muncul pada posisi yang miring.

Kalau sakitnya terus-terusan, harus dioperasi gigi bungsunya atau gigi disebelahnya, agar pertumbuhan gigi bungsu bisa normal.

Ih operasi, takut banget! terus harga operasinya juga mahal. Jangan….jangan operasi, masih trauma per-operasian, sakit operasi caesar aza masih terbayang sampai sekarang.

Agak lega, sakit gigi ini bukan karena gigiku bolong. Menurut dokter gigi, garis-garis di gigi ini bukan gigi bolong lho dan katanya masih wajar kok.

Ah bungsu, jangan susahkan kakak-kakakmu yang sudah tumbuh, kakak-kakakmu jadi ikut sakit nih. Kasihan dong sama yang empunya gigi, mau bicara susah, makan susah, senyum gak bisa. Lihat wajah si-empunya gigi persis bakpau banget!

Gigi bungsu, tumbuhlah dengan normal dan kasihani si-empunya gigi ya, besok sabtu 08 Maret 2014 harus ke Jakarta nih! Kalau sakit terus, gimana bisa ikutan workshop…hikssssss, Sembuhkan Ya Allah.

Curahan hati tentang sakitnya gigi bungsuku; Kamis 07 Maret 2014.

Tinggalkan Balasan