Kebanggan Diciptakan Menjadi Perempuan

IMG_20150203_140205

Diciptakan menjadi seorang Perempuan adalah kehendak Tuhan dan aku sangat bersyukur diciptakan menjadi seorang perempuan, kenapa? Karena perempuan itu mempunyai kemampuan yang multitalenta. Aku bangga diciptakan menjadi perempuan, karena dari rahim seorang perempuan manusia di dunia ini tercipta, dengan kelembutan tangannya dan belai kasihnya serta didikannya terciptalah banyak manusia-manusia yang berguna di dunia ini. Banyak perempuan melahirkan manusia-manusia berguna menjadi Presiden, Menteri, Anggota Parlemen, Gubernur, Ahli teknologi, Ahli Komunikasi, Ahli Hukum dan semua Jabatan di Bidang Pemerintahan, Swasta, Pengusaha dan semua bidang profesi yang membawa nama mereka menjadi sukses dan terkenal.

fi2

Hanya itukah kebanggaan menjadi perempuan? Tentu saja tidak, bila kita lihat Pahlawan Indonesia, ada banyak Pahlawan perempuan berjuang untuk bangsa dan Negara. Sebagai perempuan aku bangga dengan mereka, Tjut Nyak Dien, Dewi sartika, RA Kartini dan masih banyak Pahlawan perempuan lainnya, yang patut dibanggakan dan menjadi inspirasi bagi semua perempuan masa kini, bahwa perempuan bisa menjadi wanita tangguh yang berjasa untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa dan bekerja untuk memajukan bangsa. Di Indonesia bahkan di dunia ini, kita tahu bukan saja laki-laki yang dapat memimpin dan memiliki profesi khusus. Banyak perempuan yang menjadi Presiden, Ahli Teknologi, Ilmuwan, Astronot, Polisi, ABRI dan banyak profesi lainnya yang perempuanpun mampu melakukannya dengan maksimal.

Sebagai perempuan, ada beberapa hal yang membuatku bangga bila aku cermati. Terkadang aku tersenyum penuh kebanggaan, ada hari khusus untuk para perempuan yaitu HARI IBU, HARI KARTINI dan itu adalah hari penghargaan untuk kaum perempuan. Aku juga bangga dengan ungkapan indah Surga di Telapak Kaki Ibu, begitu besar pengaruh seorang perempuan, karena doa Ibu sepanjang masa dan kasih sayang Ibu tak akan pernah lekang oleh waktu. Sebagai seorang perempuan, aku bangga dengan apa yang aku miliki dan aku berharap agar semua perempuan di dunia ini mensyukuri anugerah Tuhan, karena perempuan mempunyai kemampuan multitalenta yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan