Kisah Amel Anak Dhuafa

Amel

Namaku Amel, usiaku 8 tahun dan sekarang aku duduk di kelas 2 SD. Ini fotoku saat aku sedang mewarnai di Rumah Baca AsmaNadia Cibatu-Garut. Aku senang sekali, tanggal 14 Juni 2015 nanti Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut akan mengadakan Tour ke Awit Sinar Alam Darajat Garut (Pemandian air panas, tempat bermain dan wisata), tadinya aku tak ikut karena orang tuaku tak punya uang…dan aku jadi ikut, karena menurut Teh Efiy ada donatur yang menanggung biaya tourku…asyik, aku senang sekali.

Rumahku terbuat dari bilik dan berbentuk panggung, hanya 1 kamar dan ruang tamu tanpa kursi yang kecil, tapi bagiku nyaman sekali. Kamar mandinya memang diluar dan tak tertutup hanya setengah badan, tapi aku kan masih kecil…kalau mandi dan berdiri, tetap saja orang lain tak bisa melihatku kan? Hihihi….

Walau rumahku tak sebagus temanku yang lain, tapi bagiku rumah panggungku istanaku. Kalau malam, terasa dingin karena biliknya bolong-bolong, tapi akan terasa hangat karena ada ibu, kakak dan adikku. Bapakku kerja di Bandung sebagai tukang bangunan, kata bapak kerjanya aduk-aduk pasir dan semen lalu oleh orang lain di tempelkan di bata. Bapakku kadang pulang ke rumah 2 minggu sekali, membawa bekal makanan buat kami sekeluarga.

Aku senang sekali datang ke Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut, soalnya sering ada acara “ngeliwet” itu lho, makan bareng nasi di hamparan daun pisang sama ikan asin, tahu, tempe, kangkung dan sambal…hmmm, enak sekali. Menurut Teh Efiy, kalau ada acara Ngeliwet dananya dari donatur. Kalau sering ngeliwet enak ya, tapi jarang-jarang……

Uang jajanku memang tak besar hanya Rp 1.000,- perhari, tapi dengan uang itu aku bisa beli makanan kok wink emotikon kalau ada rizki uang jajanku suka juga Rp 2.000,-/hari.

Aku senang sekali berkunjung ke Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut, aku bisa baca buku yang lucu-lucu terus bisa menggambar dan mewarnai, buku gambar dan pensil warna/crayonnya dari Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut, aku juga belajar Bahasa Inggris, matematika dll….GRATIS semuanya.

Aku tambah senang karena sudah dapat 2 tas, sepatu, mukena, kerudung, makanan, buku dll serta tour gratis….Teh Efiy bilang, semuanya di dapat dari donatur.

Donatur baik banget ya, terima kasih ya atas bantuannya. Kalau tak ada donatur, gak mungkin aku dapat peralatan sekolah, peralatan ibadah dll secara GRATIS.

Semoga semua sahabat Teh Efiy yang baik banget, selalu diberi kesehatan dan rizki yang banyak…aamiin. Oh ya om, tante dan semuanya doakan aku ya, biar aku dapat menggapai cita-citaku nanti kalau sudah besar…aku ingin jadi anak yang bisa membantu orang tuaku nanti.

Salam sayang ku buat semua sahabat Teh Efiy yang sudah baik banget :)

Tinggalkan Balasan